Image

masih tentang faal niih.
tapi kali ini dari Prof. Paulus Liben.
(makasi Allah, Engkau memberiku kesempatan untuk belajar dari apa yang udah ada dalam diri kita =)

Ginjal itu organ yang berfungsi untuk banyak hal.
Ga cuma nyaring darah aja loohh.
tapi juga ngebuang sisa2 metabolisme tubuh (sampahnya tubuh laah). soalnya kalo ga dibuang dan dibiarin numpuk, bisa bahayaaaa.

Darah disaring kemudian masuk ke saluran2 yang ada di dalam ginjal. Naah. Selama dalam saluran ini, hasil saringan darah ini mengalami banyak hal. Diantaranya :
1. Jika di dalam tubuh masih ada ‘sampah2’ yang harus dibuang, maka di saluran inilah sampah itu dibuang.
2. Jika di dalam saringan darah itu masih ada zat-zat yang berguna buat tubuh, maka zat2 tersebut akan diserap kembali.

Trus apa hikmah yang bisa kita ambil dari ginjal?
Here we go..

Ginjal menyerap hal2 yang baik dan membuang hal2 yang buruk.
=)
Hal yang seriiinnnggg banget kita denger tapi kita anggep sekedar angin lalu.
Padahal ini udah ada di dalam tubuh kita. Tubuh yang normal tentunya.
Berarti, kalo kita udah tau suatu hal itu jelek dan kita masih menyerap, kita itu ‘sakit’. Ga normal.
Hehe. ^^

Di zaman sekarang ini, semua hal jadi serasa ‘abu2’. Ga tau mana yang baik. Ga tau mana yang buruk.
Trus gimana? Dun worry..
Kita masih punya Al Quran n Hadits. Kalo kita masih bingung, belajarlah dari yang ahli.
Dan kita akan menjadi seseorang yang normal. Yang sehat.
Seperti ginjal kita.

Allah ma’anaa.
=)