Tags

,

Image

siapa itu Agus Mustofa?

saya pertama kali mendengar nama itu dari ayah saya. Saat itu beliau bertanya, “Kamu pernah baca bukunya Agus Mustofa?”. “Nggak, Bah..” . “Itu lho, yang nulis buku Ternyata Akhirat Tidak Kekal, Tahajud Siang Hari Dzuhur Malam Hari”. “Hehe…mboten, Bah…nggak pernah baca. Emang kenapa, Bah?”

Dalam hati saya, “pernah liat di toko buku si judul itu, tapi dari judulnya aja udah kaya gitu. bikin aku ga minat baca..”

kemudian Abah berkata, “buku itu sekarang populer, banyak orang yang terpesona dengan Agus Mustofa. Padahal isi bukunya menyesatkan. Dia sering mengutip ayat Al-Qur’an dan menafsirkan dengan sembarangan. Padahal dia nggak tau tata bahasa Arab. Nggak ngerti cara menerjemahkan yang benar. Bagi orang yang nggak paham, dia seolah-olah memberikan pengetahuan baru, yang sebelumnya nggak pernah terungkap. Dan itu semua ada di Al-Qur’an. Padahal nggak, maksud dari ayat yang dia tafsirkan bukan seperti itu. Akhirnya Abah minta teman-teman dari Pesantren Sidogiri untuk membuat buku balasan untuk Agus Mustofa, menjelaskan dimana kesalahan-kesalahan yang dia tulis dalam buku itu. Agus Mustofa tidak ada pengalaman belajar bahasa Arab. Orang liberal tau itu, dan akhirnya dia diberangkatkan ke Saudi Arabia dalam rangka ‘pencitraan’ agar orang-orang semakin yakin bahwa apa yang dia tulis itu benar. Padahal sebenarnya, kalau mau belajar Bahasa Arab yang masih asli, Bahasa Arabnya Al-Qur’an, tempatnya bukan lagi di Saudi Arabia. Melainkan di Syria (Suriah) salah satunya. Makanya, belajar Bahasa Arab itu penting, biar kita nggak tersesat dan gampang disesatkan orang lain.”

hmmmm. dapet tambahan ilmu lagi dari Abah. Saya percaya apa yang dikatakan Abah benar. Karena saya tau bagaimana beliau, dan perjuangan beliau untuk Islam🙂

untuk teman-teman yang tertarik dengan buku-buku Agus Mustofa, mungkin bisa menghubungi saya untuk mendapatkan buku dari Pesantren Sidogiri yang membantah Agus Mustofa🙂

3101.2012 14.50