Image

Ga tau kenapa tiba2 muncul pertanyaan itu.karena di zaman Rasulullooh semua wanita islam yang sudah baligh diwajibkan menutup aurat sesuai dengan syariat islam yang tertulis di dalam Al-Qur’an dan mereka melaksanakannya dengan penuh ketaatan.

Namun kenyataannya pada saat ini banyak sekali kita temui wanita muslim yang tidak menutup auratnya, baik di indonesia maupun di negara2 lain.

Ketika saya bertemu dengan abah saya pada hari ahad kemarin, iseng saya tanyakan hal tersebut.
Dan kurang lebih beginilah inti dari jawaban abah saya…

Mengapa di Indonesia banyak wanita muslim yang tidak berjilbab?itu karena ajaran Islam masuk ke Indonesia belum sempurna. Seperti kita ketahui bahwa Islam masuk ke Indonesia dari para pedagang yang datang dari wilayah timur tengah.khusus untuk pulau jawa, ajaran islam disebarkan pula oleh para wali songo.akan tetapi islam belum selesai diajarkan secara utuh. Mengingat saat itu banyak sekali yang harus dibenahi, mulai dari mengubah mindset ketuhanan dari kepercayaan animisme dinamisme menuju ke keEsaan Allooh, hingga memasukkan ajaran Islam melalui perwayangan. Ketika para penyebar agama islam tersebut wafat, maka terputuslah informasi tentang ajaran islam tersebut. Dan ketika akses informasi tentang ajaran islam tersebut kembali diperoleh, seperti saat ini dimana informasi dari berbagai belahan dunia bisa dengan mudah kita dapatkan, para wanita muslim tersebut dengan berbagai alasan justru enggan menutup auratnya. Meskipun dirinya tau dengan jelas bahwa islam mewajibakan atas dirinya untuk menutup aurat.

Beda halnya dengan yang terjadi di timur tengah, ajaran islam masuk kesana dengan sempurna. Dan entah apa yang terjadi sehingga disana pun banyak ditemui wanita muslim yang tidak menutup aurat.

Mungkin ada yang mau menambahkan informasi tentang hal ini?🙂

Sejujurnya saya kurang informasi lebih lanjut..🙂 dan saya sangat ingin tahu mengapa fenomena ini bisa terjadi…
Sebagai bahan pembelajaran tentunya🙂