Tags

, , , ,

IMG_1752 Adakah yang tinggal berjauhan dengan suami? Atau sering ditinggal suami untuk bekerja diluar kota? Di zaman modern ini, tinggal berbeda kota dengan suami seperti hal yang tak terelakkan, terutama bila Bunda adalah istri yang bekerja.

Tentu kita akan merasa sedih dan kesepian karena tidak bisa setiap hari berjumpa. Namun sebenarnya kita bisa menyiasati agar hubungan tetap harmonis, tidak melulu merasa sendiri serta bisa bekerja dengan optimal.

Nah. Apa saja yang bisa kita lakukan?

  1. Memberi kabar

Meski suami tidak meminta, tidak ada salahnya bila kita bercerita tentang aktifitas sehari-hari. Pergi ke pasar, mengantar anak ke sekolah, pengajian di rumah tetangga, dan lainnya. Suami akan senang. Apalagi dengan teknologi saat ini, kita bisa memanfaatkan video call ketika rasa kangen melanda. Karena percayalah, saat dia jauh dari kita, dia pun merasa bersalah karena tidak bisa melindungi secara langsung. Memberi kabar kepada suami secara tidak langsung memberitahukan bahwa kita dalam kondisi aman dan baik. Jangan lupa meminta izin suami bila harus meninggalkan rumah bukan untuk mengerjakan hal yang rutin.

  1. Hindari curiga tanpa alasan

Bila suami tidak ada kabar atau tidak segera membalas pesan, hindari berpikir negatif. Pikiran yang negatif tidak akan membuat suami segera membalas pesan. Sebaliknya, kita akan menjadi tidak produktif karena kekhawatiran yang berlebihan. Lebih baik berdoa agar suami dalam kondisi aman. Tanyakan dengan sopan bila akhirnya suami memberi kabar. Jangan mencecar dengan nada kasar karena suami akan merasa tidak dipercaya.

  1. Lakukan hal kecil namun konsisten

Seperti memberi ucapan selamat bangun tidur, selamat pagi, selamat makan, selamat tidur, atau yang lainnya. Suami akan merasa diperhatikan. Mungkin terdengar biasa saja, tapi pasti kita tidak ingin ada wanita lain yang mengucapkan kepada suami kita bukan?

  1. Saling memaafkan

Bila suami akan berangkat bekerja, pastikan segala permasalahan penting antara kita dan suami sudah terselesaikan. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Namun pasti kita tidak ingin bila hal terakhir yang kita berikan suami bukan rasa cinta.

  1. Berdoa agar suami senantiasa dilindungi

Manusia memiliki keterbatasan. Maka untuk menjangkau hal diluar batas kemampuan kita, seperti menjaga suami yang berada diluar kota, kita bisa berdoa. Memohon kepada Allah agar suami selalu dalam perlindunganNya dan agar apa yang dikerjakan oleh suami bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Dengan melakukan hal diatas, berjauhan dengan suami justru bisa menjadikan kita dan suami semakin mesra. Lho kok bisa? Karena bila bertemu lagi dengan suami, akan terasa berdebar seperti saat pertama jumpa!