Tags

, , , , , , ,

IMG_9978

berasa model­čśä

Lebaran menjadi sebuah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak keluarga, termasuk keluarga saya. Dengan banyaknya personil yang menyebar di seluruh penjuru Pulau Jawa, lebaran adalah waktu dimana kami dapat berkumpul lengkap meski hanya sekejap.

Namun semakin lama nyatanya semakin susah. Dengan saya yang koas, suami saya yang jaga IGD, kemudian adek yang gantian koas, menjadikan kami tidak bisa seluruhnya hadir saat lebaran. Kami pun mencari momen lain untuk merasakan lengkapnya anggota keluarga. Seperti layaknya lebaran tahun ini, karena adek sedang koas, kami bisa berkumpul hanya 6 jam saja dalam satu hari di tengah Bulan Ramadhan. Menjadikan kesempatan itu sangat langka. Bagaimana tidak? Pukul 12.00 siang, seorang adek baru saja tiba dari Batu. Sedangkan pukul 18.00, adek yang koas harus sudah kembali ke Solo.

Kesempatan berharga ini kami manfaatkan untuk foto keluarga, keinginan yang sudah sejak lama belum terwujud. Saya pun mencari studio dengan hasil foto yang paling bagus di Jombang. Menurut pengakuan seorang kawan, ada sebuah studio yang bagus hanya saja kapasitas ruangannya terbatas. Wah, padahal kan personil kami 13 orang. ­čśé

Target saya adalah mencari studio dengan hasil foto terbaik, bukan yang muat untuk foto. Jadi saya memutuskan tetap mengunjungi Idea Studio. Alamat di Jalan Pahlawan no 41 A Jombang. Tempatnya di tengah kota, sebuah gedung kecil di pojok jalan dekat sungai, sulit untuk parkir mobil. Pilihannya parkir di tepi jalan, atau di gerai Alfama*t yang berjarak 30 meter, atau di depan gerbang perumahan yang masih belum digunakan.

IMG_0300

Idea Studio

Saat datang, saya ditunjukkan hasil foto mereka. Lumayan bagus dibandingkan dengan hasil foto studio suami saat selesai internship bersama rekan sekelompoknya. Sayang seribu sayang, studio hanya muat untuk maksimal 5 orang dewasa atau 7 orang bila disertai anak-anak. Saya sedikit kecewa, karena sejujurnya pengen banget pake vendor ini. Udah browsing beberapa hasil foto studio lain di Jombang tapi tidak memuaskan. Saya pun mengutarakan bahwa ingin foto keluarga dengan 13 orang anggota. Salah satu pegawai disana menyarankan, kalau begitu foto di rumah saja. Bisa kok kami dipanggil.

Wah. Ide bagus! Di siang bolong saat Ramadhan, mengajak adek-adek yang berpuasa untuk datang ke studio sebenarnya bukan pilihan yang baik. Bila di rumah, kami bisa lebih leluasa dan yang pasti, nggak bingung gimana parkirnya. ­čśé

IMG_0301

pilihan harga portrait package

Saya diberikan harga paket untuk foto panggilan ke rumah. Saya dan keluarga sepakat menggunakan paket eksklusif dengan membuat janji maksimal 2 hari sebelumnya dan membayar DP minimal 30% dari harga paket. Setelah itu saya diberi kontak fotografer yang akan datang ke rumah untuk melakukan pemotretan. Namanya Mas Heri.

Saya booking untuk jam 12.00 siang. Mas Heri datang pukul 11.30 untuk terlebih dahulu melihat-lihat spot terbaik untuk foto. Setelah mempertimbangkan banyak hal, akhirnya terpilih 3 spot foto terbaik. Pukul 12.00 tepat sesi dimulai.

“Yak untuk para cucu silakan duduk di depan,” kata Mas Heri mengawali sesi. Demi mendengar penyataan tersebut, kami tertawa tanpa bisa dicegah. Karena seluruh personil adalah anak dan menantu. Belum ada cucu. Wkwkwk. Mas Heri kemudian minta maaf dan sama sekali tidak menduga bahwa keluarga kami besar sekali.

Sesi foto berjalan sangat lancar. Mas Heri yang single fighter bisa mengarahkan kami untuk berpose sebaik-baiknya ala model dadakan. Seringkali beliau mondar-mandir berkali-kali untuk menyetting lighting supaya hasilnya memuaskan.

Pukul 13.30┬ásesi akhirnya berakhir. Wah padahal cuma 1,5 jam, tapi rasanya capek banget. Ternyata difoto untuk juga capek. ­čśé Belum bakat jadi model profesional. Selesai foto, saya melunasi sisa pembayaran dan file asli hasil foto dalam size kecil akan siap 1 jam kemudian. Bisa diambil di studio untuk kemudian dipilih sejumlah file sesuai paket yang akan di edit dan dicetak. Kami diberi waktu maksimal 24 jam untuk memilih foto yang akan dicetak besar dan dipigura karena vendor mereka di Surabaya akan segera tutup menjelang lebaran.

Surprisingly, hasil fotonya bagus dan memuaskan! Sekelas Jombang gitu loh. Meski masih ada yang perlu diedit di beberapa bagian, tidak menjadi masalah. File mentahnya aja udah bagus. Adek-adek saya yang hobi fotografi pun mengakuinya. Kamu pun bingung memilih foto untuk dicetak dan file besar yang ingin diambil. Melalui whatsapp, Mas Heri memberikan sarannya tentang hasil foto terbaik yang bisa dipertimbangkan. Setelah berdiskusi dan lelah memilih, akhirnya kami sekeluarga sepakat juga.

Esok siangnya kami segera memberikan list foto terpilih dan menambah biaya karena menambah 2 file dari paketan dan upgrade foto+frame dari 12 Rs menjadi 16 Rs. Per tambahan file biayanya Rp 50.000, untuk upgrade nambah Rp 100.000.

Senin menyerahkan file, Kamis hasilnya sudah bisa diambil. Wah, cepet banget. Saya kira sampai semingguan gitu. Seneng banget lihat hasilnya. Meski ada satu file foto yang belum sempurna, so far pelayanan dan hasil foto Idea Studio sangat memuaskan. Recomended untuk yang sedang di Jombang dan mencari studio foto yang bagus untuk foto keluarga.

IMG_0256

hasil foto 16 Rs plus frame putih

Ps : nggak dibayar buat promosi. Kalo puas dengan sesuatu, saya akan tulis reviewnya. Kali ada yang butuh.­čśÇ

CP IDEA : 081334277128/081216581223