Tags

, , , , , , ,

 

Sembilan minggu terakhir whatsapp saya “lebih bermanfaat” dibanding biasanya. Hal ini dikarenakan program matrikulasi yang saya ikuti dari Institut Ibu Profesional. Grup tersebut bukan sembarang grup wa. Anggotanya tidak hanya para ibu dan istri. Banyak yang belum menikah yang juga turut serta.
Setiap minggunya hadir materi yang membelalakkan mata sekaligus membuka jiwa. Saya malah sering merasa tertampar berkali-kali. Belum lagi ditambah “pe-er” yang mengerjakannya harus meneropong lubuk hati terdalam. Matrikulasi ini membuat kita menjawab pertanyaan yang dirasa sepele tapi esensial,
“Kamu mau ngapain hidup di dunia?”

Apa mengikuti matrikulasi terasa berat? Nyatanya tidak. Kami selalu didampingi serta dimotivasi oleh para fasilitator dan ketua kelas. Mengerjakan pe-er juga lebih mudah karena ngerjakannya diskusi dulu sama suami. :p Sebab matrikulasi nantinya bukan hanya untuk diri sendiri. Akan tetapi juga untuk keluarga dan masyarakat luas. Baik masih sendiri maupun sudah berkeluarga, sesungguhnya tidak ada alasan untuk tidak memberi manfaat bukan?
Allah memberi kesempatan kita hidup di dunia bukan tanpa alasan. Mungkin selama ini kita yang masih abai akan petunjukNya. Menganggap diri kita hanya makhluk biasa yang tidak pandai apa-apa. Maka mulailah menemukan jawaban atas fitrah penciptaanmu. Sungguh tidak ada kata terlambat untuk meyadari. Karena kalau bukan diri kita, lalu siapa lagi yang akan peduli?
#matrikulasiIIP

#MIIPBatch#3

#kuliahIIP

#IIP

Advertisements