Alhamdulillaah kemarin sukses menerapkan poin “I am Responsible for My Communication Result”. Tapi hari ini masih mau dipraktekkan lagi biar mancep ilmunya. Nggak cuma sekedar lewat.

Ceritanya hari ini Abah Ibu dan adik-adik plus saya dan suami lagi bisa ngumpul buat buka bareng. Untuk keperluan buka puasa butuh kelapa muda tanpa campuran apapun alis cuma daging kelapa dan airnya saja karena udah punya sirup di rumah. Hampir semua anggota keluarga udah kebagian tugas, jadi nggak ada yang bisa beli.

Mau nggak mau saya minta tolong ke suami deh. Saya hubungi suami lewat telepon.

F : “Ayang, boleh minta tolong nggak?”

S : “Iya ada apa?”

F : “Umm. Butuh kelapa muda buat buka puasa. Tiga butir gitu, minta dipecahin semua trus ditaro plastik. Jadi belinya tanpa gula/sirup dan tanpa es”

(Kayaknya suami agak bingung wkwkwk)

S : “Sek sek gimana ini maksudnya”

F : “Jadi di rumah udah ada sirup sama es batu. Kita cuma butuh air kelapa sama daging kelapanya aja. Beli 3 butir, minta dipecahin trus ditaro plastik ya biar kita nggak repot mecah kelapanya”

S : “Oke siap. Bener ya nggak butuh es sama gulanya”

F : “Betuuul. Di rumah udah ada kok”

Dag dig dug dag dig dug. Akhirnya suami datang. Membawa pesanan persis seperti yang saya titipkan lewat telepon. Alhamdulillaah. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih karena sudah bersedia dititipi buat beli sekaligus mau mendengarkan penjelasan saya. Suka deh. ❤️

#level1

#day3

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip 

Advertisements