Setelah menikah, tanpa disadari saya banyak bergantung kepada suami. Utamanya dalam menstabilkan mood ketika ada hal yang tidak sesuai dengan keinginan. Sebelum nantinya berjauhan dengan suami, saya memutuskan untuk berlatih mengontrol mood saya tanpa bantuan suami.

Biasanya saya agak sensitif kalau ada pertemuan yang dilaksanakan setelah Maghrib. Karena itu jam ngantuk saya, yaitu sekitar jam 8 malam. 🙈

Maka ketika ada undangan acara keluarga, saya sudah harus mempersiapkan diri supaya setelah Maghrib nggak ngantuk minimal sampai jam 9. Namanya acara keluarga berarti kan bersilaturahim, masa iya setelah nyampe nggak ngapa-ngapain karena ngantuk. 😂

Walhasil saya memutuskan untuk membeli kopi dan mengonsumsinya pada pukul 4 sore. Dan ternyata manjur! Alhamdulillaah tidak ada tanda-tanda mengantuk sampai pukul 10 malam, pun saya juga nggak jadi sensitif. Akhirnya bisa mengobrol dengan keluarga yang lain. 🙂 

Lain kali sepertinya harus diusahakan nggak ngantuk tanpa kopi. Mudah-mudahan bisa. Aaamiin.

#Level2

#BunsayIIP

#MelatihKemandirian

#Tantangan10hari

