Melihat kamar berantakan,F : “Ayang, aku pusing kamarnya berantakan.”

(Saya tahu ini bukan komunikasi produktif, tapi pengen tahu aja reaksi suami 🙈)

S : “Nanti kalau sempet aku beresin ya.”

F : “Serius? Aaaaaaa Alhamdulillaah ya Allaah suamiku mau bantu beresin kamar.”

S : “Loh, kan belum. Ada embel-embel kalau sempet pula.”

F : “Enggak apa-apa, alhamdulillaah dulu biar nanti doanya beneran dikabulkan sama Allah.” (Modus banget!)

S : “Tapi besok ya aku bersihinnya.”

F : “Iya nggak apa-apa. Aku yang makasih banget udah dibantuin.” 🙂

Selama ini saya yang agak rewel kalau kamar kotor/berantakan. Suami mah woles aja, bisa fokus ngapa-ngapain dalam kondisi apapun. 😂 Tapi berhubung beliau sebentar lagi akan menjalani kuliah sendiri di Inggris, mau nggak mau saya sedikit “melatih” supaya beliau mau untuk beresin kamar.

Hasilnya sungguh membuat saya terpesona. Mudah-mudahan beliau nantinya diberi kelancaran dan keberkahan ilmu saat menjalani proses pendidikan. Aamiin.

#Level2

#BunsayIIP

#MelatihKemandirian

#Tantangan10hari

