Sebenarnya saya termasuk orang yang mandiri. Saya sudah terbiasa jauh dari orang tua dan mengurus keperluan diri sejak SMP. Namun sejak menikah, saya sepertinya terjebak dalam zona nyaman karena selalu ada suami yang bisa dimintai tolong.

Pun ketika naik kereta dari Surabaya menuju Jombang saat sore menjelang malam hari. Biasanya bila bepergian bersama suami, saya bisa istirahat dengan nyenyak tanpa takut terlewat stasiun. 😂 Nah berhubung nantinya saya bakal sering sekali menjalani rute ini sendirian (minimal seminggu sekali) maka saya harus bisa mengkondisikan diri untuk tetap terjaga dan tidak terlewat stasiun tempat saya turun.

Kemarin sempat uji coba dan saya ketiduran saat 3 stasiun menjelang tujuan. 😂 Waduh berarti harus ada cara lain. Saya pasang alarm di hape di menit-menit menjelang sampai di stasiun Jombang kemudian saya istirahat lagi. Akan tetapi karena cemas, saya tidak bisa nyenyak. Di sisi lain mata saya terasa berat sekali untuk membuka. Akhirnya saya scrol-scrol hape untuk window shopping dan cara ini berhasil membuat saya melek sampai di stasiun tujuan. 🤣

Lain kali harus ada ide kreatif lagi nih.

#Level2

#BunsayIIP

#MelatihKemandirian

#Tantangan10hari

