Sambil menunggu pengumuman abstrak penelitian, ternyata kampus mengadakan pelatihan penulisan artikel ilmiah untuk jurnal internasional. Cocok deh. Mumpung udah ada bahan, jadinya harus belajar gimana caranya nulis yang bagus.

Mumpung ada acara di kampus, saya mengajukan diri untuk meminta konsultasi kepada dosen pembimbing abstrak. Selain konsultasi terkait penelitian selanjutnya, saya juga ingin beliau mengoreksi abstrak yang telah saya kirimkan. Acara pelatihan dimulai jam 8, beliau bisa ditemui sebelum jam 8 atau setelah jam 5 sore. Karena kalau sore udah pasti capek banget, saya berniat konsul pagi mumpung masih fresh. 

Setelah naik turun tangga fakultas, saya akhirnya berhasil bertemu beliau. Benar saja, saya mendapatkan banyak sekali ilmu selama 20 menit konsultasi. Dapet PR pula untuk merevisi abstrak dan diserahkan kembali sore harinya. Hap hap. Semangat! Pasti bisa! 

Dan ditengah pelatihan penulisan, jantung saya hampir copot saking kagetnya. Abstrak penelitian saya diterima untuk dipresentasikan di konferensi Internasional di Surabaya. Masya Allah. Alhamdulillaah. Allaahuakbar. Deg-degan luar biasa. Dengan segala deadline dan kesibukan, Allah justru memberikan saat-saat seperti sekarang. Suami saya beritahu pun kaget akan tetapi sangat mendukung. Semoga saya bisa memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya agar penelitian bisa masuk proceeding terindex Scopus. Aaamiin yaa robbal’aalamiin.

#Day5

#Level3

#MyFamilyMyTeam

#KelasBunsayIIP