Pelatihan penulisan artikel ilmiah selesai pukul 5 sore. Segera saja saya meluncur ke kos untuk beristirahat sejenak. Kemudian saya melanjutkan merevisi abstrak sesuai arahan dosen pembimbing. Lagi-lagi merevisi abstrak bukanlah hal yang mudah. Apalagi saya orang yang cukup perfeksionis plus abstrak ini nantinya akan ditampilkan di acara internasional. Makin cemaslah saya. 😂

Kecemasan itu berusaha saya imbangi dengan rasa syukur karena di kos sudah ada wifinya sehingga tidak ada kesulitan untuk browsing. Pun dulu sudah pernah ikut kursus penulisan Bahasa Inggris di Pare meski cuma 2 minggu (padahal kursus buat LPDP tapi malah gak lolos-jadi curhat :p). Mudah-mudahan masih ada yang nyantol meski hanya seujung kuku. Bukankah Allah selalu memiliki rencana yang indah yang tak terduga? 

Tugas saya hanya percaya dan melaksanakan dengan sebaik-baik cara. Alhamdulillaah sekitar pukul 19.00 abstrak sudah saya kirim kembali ke dosen pembimbing. Saking capeknya saya ketiduran sampai nggak sempat matikan lampu kamar. Untungnya masih punya kamar buat tidur dan listrik yang bisa menyala. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

#Day6

#Level3

#MyFamilyMyTeam

#KelasBunsayIIP