About

muslim

doctor wanna be

future housewife Insya Allooh🙂

follow me @fidabawel also visit fidabawel.tumblr.com

email : fida619@gmail.com

7 thoughts on “About”

  1. Mb Fida, bolehkah saya kenalan? ^_^
    afwan sekali ya mba, klo ini krg sopan🙂

  2. entah bagaimana saya bisa menemukan blog ini, mungkin dikarenakan saya suka buka2 blog/wordpress/dll kakak2 kelas saya yg kuliah di FK
    and finally it’s lead me here🙂
    kebetulan sekali nih mba, saya juga biasa dipanggil Fida hehe
    saat ini saya kelas 12 di SMAN 1 Kebumen, sudah hampir meninggalkan dunia SMA..
    saya sudah baca banyak sekali tulisan2nya mba Fida, *padahal baru nemu pas hari sabtu malam menjelang tidur*.. how awesome!
    oh yeah, let’s start this..
    I want to be a doctor, since i was in elementary school…
    dan di mata saya, orang kesehatan itu keren-keren-keren pake banget..
    saya bertekad untuk menjadi salah satunya🙂

    dan yang mau saya tanyakan adalah…
    ada tips khususnya tidak mba?

    -maaf ya mba malah ada curhat2nya gitu😀
    -maaf jika kurang sopan🙂

    • Tips khususnya : berdoa supaya diberikan tempat terbaik dimanapun kita berada. Agar di tenpat tersebut nantinya kita bisa memberi manfaat sebanyak-banyaknya kepada orang lain. Bukan hanya agar menjadi keren. Hehehe.

  3. Mufidah ^^ said:

    oke mba..😀
    dulu masuk FK UNS nya lewat jalur apa mba? *kepo

  4. muksin sibarani said:

    assalamu alaikum warahmatullohi wabaro katuh

    perkenalkan nama saya muksin sibarani, sy sudah membaca blog ibu
    https://rofidalathifah.wordpress.com/about/ tentang pengalaman ibu sekolah di man insan cendikia. saya ingin konsultasi ke ibu. boleh kan ?

    saya mempunya seorang putri kelas 9 tsnawiyah, alhamdulillah anak saya ini punya prestasi yg lumayan di sekolahnya. dari kelas 7 sampai sekarang selalu dapat rengking kelas yg bervariasi antara rengking satu dua tiga dan empat.

    pada tahun ajaran 2016-2017 nanti anak saya berminat ikut bersaing masuk ke man insan cendikia. saya sudah memotivasi anak saya spy lbh giat belajar demi menyiapkan ujian penerimaan tahun ini. cuma satu yg membuat saya jadi tdk berdaya dan lemas adalah. semangat saya dan anak saya yg sudah mengebu gebu tersebut jadi sedih dan agak hopeless bgt mengetahui bahwa seandanya nanti telah lulus dari seleksi masuk ke man IC orang tua akan diminta membayar biaya sumbangan masuk yg sangat besar jumlahnya untuk ukuran kemampuan saya.

    saya dapat info pada tahun 2015, biaya sumbangan masuk ke man ic bagi yg sudah resmi diterima sebesar 30 juta. ini yg membuat semangat saya langsung down. padahal sy sdh berjanji pada anak saya. kalo hanya soal biaya bulanan yg sudah ditetapkan nanti kalo memang bisa diterima di ic sy akan sanggupin selama anak saya nanti disana. tp mendengar uang sebesar itu rasanaya sangat berat buat saya yg tidak mempunyai simpanan uang sebesar itu.

    pertanyan saya kepada ibu melalui email ini

    apakah MAN IC menerapkan biaya sumbangan pendidikan diawal masuk sekola ? krn dari semua blog dan web saya tdk menemukan informasi itu kecuali biaya bulanan yg 1.5 yg dimulai tahun 2015

    kalo memang ada, apa benar berita yg saya dapat biaya nya sampai sebesar itu.
    .
    mohon kiranya ibu memberi saya pencerahan soal ini. agar saya bisa memutuslkan apa anak saya akan ikut seleksi masuk man i.

    terima kasih atas perhatian ibu, mohon maaf kalo kata2 saya yg salah.

    muksin sibarani
    jakarta

    • Waalaykumsalam wr wb. Salam kenal juga, Bapak. Informasi tentang pembiayaan sudah saya tanyakan ke guru di MAN IC. Karena saya sendiri kurang tahu pasti tentang pembiayaan tahun ajaran ini mengingat saya sudah angkatan sepuh. Bila nanti saya mendapat balasan, saya informasikan lagi kepada Bapak melalui email.

      Mohon ananda dan Bapak tidak usah berkecil hati. Insya Allah masuk IC atau bukan, tidak lah terlalu berpengaruh, karena tidak masuk IC pun bukan akhir dunia. Karena pengalaman di IC hanya sepenggal episode dari perjalanan panjang. Sangat saya sarankan untuk tetap memilih sekolah yang terbaik dari yang ada. Hanya saja, masalah diterima atau tidak adalah kuasa Allah. Bila memang yang terbaik bagi ananda menurut Allah adalah sekolah di MAN IC, tentu akan diberi jalan keluar oleh Allah. Adik saya juga tidak ketrima di IC. Akan tetapi hasilnya Insya Allah tidak kalah sama anak lulusan IC.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s